Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Link Out

Untuk Hidangan Keluarga, Lebih Baik Masak Daging Sapi Atau Daging Kambing?

Daging sapi dan daging kambing tergolong jenis daging merah yang bergizi tinggi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Harvard Medical School, Boston, Amerika Serikat, mengaitkan konsumsi berlebihan daging merah dengan penyakit jantung, diabetes, dan kematian dini. Risiko kematian dini bahkan meningkat ketika daging merah dibuat menjadi olahan seperti sosis atau kornet. Penyebabnya adalah kadar natrium tinggi yang ada dalam produk daging merah olahan.

Jadi, jenis daging merah apa yang harus dipilih sebagai bahan baku untuk hidangan keluarga? Jika melihat jumlah yang konsumsi, daging sapi memang lebih tinggi permintaannya tinggi. Itu sebabnya sapi diternakkan dengan skala industri. Sedangkan kambing umumnya dipelihara secara tradisional atau organik, sehingga lebih bergizi dan lebih sehat daripada daging sapi. Demikian yang dilansir oleh Foods for Better Health. Baca selengkapnya...

Sensasi Rasa Sate Sumsum Sapi Pak Oo Memang Luarbiasa

Waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB, ketika aroma khas yang gurih dan sedap menyeruak disekitar jalan Suryakencana Bogor. Rupanya berasal dari sebuah kedai, yang sedang membakar makanan jensi sate yang menggunakan bahan baku dari daging dan jeroan sapi. Kedai Sate Sumsum Pak Oo Bogor, demikian orang mengenalnya. Sate sumsum tulang sapi dan sate ginjal sapi adalah menu favorit di kedai ini, tanpa ada pilihan sate kambing.

Dalam satu porsi sate campur, terdiri dari lima tusuk sate sumsum tulang sapi, dan lima lagi sate ginjal yang diracik dengan bumbu kacang. Citarasanya gurih dan nikmat, dengan sedikit sentuhan rasa segar yang berasal dari perasan jeruk nipis dan sambal.

Sate Sumsum Pak Oo Bogor tampil dalam bentuk dadu dengan tekstur yang lembut namun padat, tidak seperti sumsum kaki sapi yang biasa dimakan dengan cara diseruput. Menurut Saparudin, generasi ketiga dari pendiri kedai ini, perbedaan itu berasal dari jenis bahan baku yang digunakan. Baca selengkapnya...

Peluang Usaha Lebih Banyak Jika Bergabung Dalam Satu Komunitas Peternak

Peluang usaha adalah sebuah kesempatan untuk melakukan bisnis dengan kegiatan dan aktivitas tertentu, yang bisa mendatangkan manfaat dan keuntungan. Jadi tidak hanya untung tapi juga bermanfaat, agar bisnis yang dilakukan bisa berkelanjutan. Bagaimana cara menemukan peluang usaha? Cara paling mudah adalah memulainya dari pekerjaan yang sedang dilakukan saat ini. Kenapa? Pastinya banyak pengetahuan yang sudah dikuasai.

Sebagai contoh adalah para peternak di Desa Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjungsari, Lampung. Mereka tergabung salam satu komunitas dengan nama "Peternakan Penyelamat Sapi Produktif" yang disingkat PPSP. Penghasilannya tidak hanya dari jual beli sapi, tapi memanfaatkan peluang untuk mengolah limbah peternakan, yaitu kotoran dan air kencing (urine) menjadi pupuk berkualitas. Baca selengkapnya...

Sejarah "Food Truck", Ternyata Berawal Dari Bisnis Sapi

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan menggunakan kendaraan besar yang sudah dimodifikasi. Bisnis kuliner menggunakan Food Truck dianggap paling tepat bagi pengusaha pemula yang hendak membuka restoran atau kafe, namun terbentur masalah modal.

Food Truck, memang bisa memangkas biaya, karena tidak perlu modal besar, hanya perlu bayar parkir atau retribusi (tidak perlu sewa lokasi), fleksibel (dapat ditempatkan dimana saja sesuai keramaian yang ada, seperti pada event-event atau bazaar makanan). Walaupun konsep bisnis ini di Indonesia baru dikenal beberapa tahun kebelakang. Food Truck memiliki sejarah yang sangat panjang.

Food Truck diperkenalkan pertama kali pada abad 17, oleh para penjual makanan di perkotaan Pantai Timur Amerika Serikat. Kemudian berkembang setelah Perang Saudara di Amerika, yaitu pada era Rekonstruksi (1863-1877), dimana Amerika Serikat mengakhiri perbudakan dan memperluas hak hukum dan hak suara untuk mantan budak (Orang Afrika Amerika yang pernah menjadi budak). Baca selengkapnya...

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Info & Kegiatan

KLIK disini

Kontak

KLIK disini

Profil Pengurus

KLIK disini