Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Sejarah "Food Truck", Ternyata Berawal Dari Bisnis Sapi

Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan menggunakan kendaraan besar yang sudah dimodifikasi. Bisnis kuliner menggunakan Food Truck dianggap paling tepat bagi pengusaha pemula yang hendak membuka restoran atau kafe, namun terbentur masalah modal.

Food Truck, memang bisa memangkas biaya, karena tidak perlu modal besar, hanya perlu bayar parkir atau retribusi (tidak perlu sewa lokasi), fleksibel (dapat ditempatkan dimana saja sesuai keramaian yang ada, seperti pada event-event atau bazaar makanan). Walaupun konsep bisnis ini di Indonesia baru dikenal beberapa tahun kebelakang. Food Truck memiliki sejarah yang sangat panjang.

Food Truck diperkenalkan pertama kali pada abad 17, oleh para penjual makanan di perkotaan Pantai Timur Amerika Serikat. Kemudian berkembang setelah Perang Saudara di Amerika, yaitu pada era Rekonstruksi (1863-1877), dimana Amerika Serikat mengakhiri perbudakan dan memperluas hak hukum dan hak suara untuk mantan budak (Orang Afrika Amerika yang pernah menjadi budak). Baca selengkapnya...

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia