Berita Tentang PPSKI

Untuk menekan harga daging sapi yang berada pada level stabil tinggi, pada tahun 2016 yang lalu Pemerintah menargetkan impor daging kerbau asal India sebanyak 70 ribu ton. Per hari ini masih tersisa 21 ribu ton yang belum diimpor.

Walaupun Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) meminta MK melakukan judicial review (JR) terhadap impor daging kerbau asal India tersebut, berdasarkan informasi yang beredar impor tetap diperbolehkan.

Selengkapnya...

Peralihan sistem impor sapi dari basis negara (country based) menjadi basis zona (zone based) terus menjadi perdebatan. Dengan country based, daging yang bisa diimpor hanya berasal dari negara yang statusnya sudah bebas dari PMK. Sedangkan dengan sistem zone based, impor daging bisa berasal dari negara mana saja termasuk yang statusnya belum bebas PMK. Itu sebabnya zone based penuh resiko.

Selengkapnya...

Teguh Boediyana, Ketua Umum Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI), adalah salah satu dari enam pihak yang mengajukan uji materi UU 41 Tahun 2014.  Pada saat diminta tanggapannya tentang putusan MK yang menolak hampir semua gugatan uji materi Undang-Undang tersebut, Teguh mengaku bisa menerima putusan MK. Dari empat poin gugatan, MK hanya mengabulkan satu poin permohonan dengan syarat yaitu impor daging tidak boleh dilakukan bila kondisi tidak mendesak.

Selengkapnya...