Berita Tentang PPSKI

Pemerintah menginginkan harga daging sapi bisa turun di level Rp 80.000/kg. Berbagai cara dilakukan pemerintah, seperti membuka impor besar-besaran pada daging sapi beku dan daging kerbau India. Meski tujuan impor bagus yakni menyediakan alternatif daging sapi segar, kebijakan harga daging Rp 80.000/kg tersebut, menurut Sekretaris Jenderal Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI), Rochadi Tawaf, sulit dilakukan peternak lokal.

Selengkapnya...

Kongres Nasional Peternak Rakyat yang sempat dikabarkan akan gagal akhirnya terlaksana di Gedung Pewayangan Kautaman, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta  Senin, 28 November 2016, yang dihadiri oleh 16 asosiasi peternak dan beberapa perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) diantaranya  dari Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dan Universitas Jenderal Soedirman.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Kongres ini terancam gagal diselenggarakan. Pada hari Jumat, 25 November 2016, Ketua Kongres, Teguh Boedyana yang juga Ketua Umum Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI), memang mengeluarkan keterangan resmi bahwa ada upaya menggagalkan kegiatan tersebut, karena secara mendadak ada sekitar 500 peternak sapi perah yang menyatakan tidak dapat hadir.

Selengkapnya...