Teganya Oknum Pejabat dan Pengusaha Menodai Perjuangan Suci Peternak Sapi

Ketua Umum Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) Teguh Boediyana mengatakan, sapi impor adalah komoditi bisnis yang menggiurkan.  Wajar jika bisnis ini menyedot perhatian banyak pebisnis. Para pemain baru pun bermunculan, akhirnya tercipta persaingan yang sangat ketat. Maka tak mengherankan jika ada oknum-oknum yang menghalalkan segala cara untuk mengejar keuntungan.

Salah satu contohnya adalah kasus suap uji materi UU 41/2014. Tujuan PPSKI mengajukan uji materi adalah untuk melindungi peternak lokal (baca : "Quo Vadis UU Peternakan"), namun upaya tersebut ternyata dimanfaatkan oleh oknum pejabat dan importir yang ingin bisnisnya langgeng.

Dampaknya, Sekjen Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) Rochadi Tawaf akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka pemilik CV Sumber Laut Perkasa, Basuki Hariman. Basuki merupakan tersangka kasus dugaan suap yang menjerat Patrialis Akbar.

Panggilan pertama dilayangkan KPK pada 16 Februari 2017. Sedangkan panggilan kedua dilayangkan pada Jumat (3/2). Sekjen PPSKI tidak hadir karena surat panggilan KPK salah alamat dan tidak pernah sampai ke tangannya, namun sudah di-update untuk panggilan selanjutnya.

Sumber:

  • redaksi.co.id
  • metrotvnews.com