Kesamaan Singkatan Nama Organisasi PPSKI, Bisa Menimbulkan Salah Persepsi

"PPSKI Ilegal Di Bondowoso", demikian judul berita pada salah portal berita di Jawa Timur. Setelah dikonfirmasi, PPSKI yang dimaksud bukanlah Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia, komunitas peternak sapi tertua di Indonesia, melainkan Perhimpunan Peternak Sapi dan Kambing Indonesia.

Ini isi beritanya :

Peternak dari Kecamatan Prajekan dan Kecamatan Cerme Bondowoso diresahkan dengan keberadaan petugas Inseminasi Buatan dari Perhimpunan Peternak Sapi dan Kambing Indonesia (PPSKI) dengan nama Petugas Syafrizal Fahri Tamim. Padahal PPKSI sendiri di Bondowoso belum mempunyai legalitas. Jadi bisa dikatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh petugas PPKSI, Saudara Fahri merupakan kegiatan Ilegal.

Pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2017, Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bondowoso, H. Munandar dan beberapa petugas langsung mendatangi rumah petugas PPKSI tersebut yang berada di Desa Widuri Kecamatan Cerme. Melalui tindakan persuasif ini, Munandar meminta kepada Fahri untuk segera menghentikan segala kegiatan IB dan tindakan medis pada ternak. Jika tidak diindahkan, maka langkah Hukum akan segera dilakukan.

Sumber: sigap88.com