Peternak Sapi Indonesia

Peternakan sapi bisa dibilang sebagai salah satu bisnis trading  yang sangat menguntungkan saat ini. Bagaimana tidak, besarnya kebutuhan akan daging sapi di pasaran membuatnya memiliki banyak pangsa untuk dibidik.

Namun begitu, untuk memulainya bukanlah perkara mudah. Perlu diperhatikan, saat mengawali bisnis trading ini para peternak tidak akan serta merta langsung merasakan untung begitu saja. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dari pemilik usaha agar bisnis peternakan yang dibinanya berbuah untung di masa mendatang. Oleh karenanya, ada beberapa hal yang harus dipahami terlebih dahulu sebelum melabuhkan pilihan pada usaha yang satu ini:

Selengkapnya...

Wilayah provinsi Jawa Timur dikepung topografi wilayah yang meliputi pantai dan pegunungan. Dengan dukungan kondisi geografis yang demikian, tak heran jika wilayah timur di pulau Jawa ini memiliki segudang potensi untuk dijadikan lokasi pengembangan usaha ternak sapi.

Beralih ke daerah yang ada di dalamnya, kabupaten Malang merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang lokasinya dekat dengan pegunungan, sehingga sangat ideal untuk membangun persawahan dan perkebunan. Hal ini tentunya sangat menguntungkan mengingat para peternak dapat menyediakan pakan alami untuk peliharaan mereka. Sebagai contoh, pada musim panen tebu limbahnya bisa dipergunakan sebagai pakan sapi, demikian juga saat panen padi, jagung, dan lainnya.

Selengkapnya...
Halaman 1 dari 3