Strap Jam Tangan Kulit Kerbau Rp110.000*

Kulit yang digunakan adalah kulit asli. Umumnya kulit sapi (kecuali diberitahukan pada keterangan produk). Kehalusan dan kelenturan kulit tergantung dari tipe bahan yang digunakan. Pembuatan strap menghabiskan waktu 1-4 hari.

MATERIAL: Vegtan Himalayan Buffalo (Black Colour)

PROSES: Handmade, handstitched

THREAD: Waxed thread

FINISHING: Edge Paint

THICKNESS: 2.5 -3.5 mm

UKURAN LEBAR/LUG: 16,18,19,20,21,22,23,24 mm (Ukuran lain Via Chat)

PANJANG STRAP: 120 mm Lidah /75 mm buckle (ukuran lain Via Chat)

WARNA BENANG: Via Chat

BUCKLE: Include Buckle Standar (buckle lain Via Chat)

Untuk order silahkan klik->  SHL_Shop

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

----------------------

Salah satu aspek yang menjadi pertimbangan pada saat memilih jam tangan adalah strap. Setiap jam tangan pasti punya strap untuk mengaitkannya ke pergelangan tangan. Ada berbagai jenis strap yang umum digunakan pada jam tangan yaitu:

 

1. LEATHER STRAP

Kulit cukup nyaman digunakan, lumayan awet tergantung ketebalan dan juga tingkat elastisitas dari kulit itu sendiri. Keunggulan strap berbahan kulit adalah warna-warnanya yang vintage, sangat cocok untuk dress watch. Longines Master Collection adalah salah satu jam tangan yang menggunakan strap berbahan kulit. Berwarna coklat dan berbahan dasar kulit buaya, strap dari jam tangan ini akan mengalami penuaan dan seiring berjalannya waktu, akan terlihat semakin vintage.

 

2. RUBBER VINTAGE

Terbuat dari bahan campuran plastik dan karet, biasa digunakan pada jam tangan yang sporty dan juga diver watch. Karena, salah satu kelebihan dari strap berbahan rubber adalah daya tahan terhadap air dan bisa dibuat dengan berbagai macam warna. TAG Heuer Aquaracer Quartz merupakan jam tangan diver yang menggunakan rubber strap. Memiliki ketahanan terhadap air sampai dengan 300 meter, model ini hadir dengan rubber strap biru yang selaras dengan dial-nya, dikombinasikan dengan baja berwarna silver pada case.

 

3. BRACELET STRAP

Menggunakan bahan logam dan juga stainless steel, jenisnya dibagi menjadi: oyster bracelet, H-link bracelet, super engineer bracelet, dan jubille bracelet yang ditentukan berdasarkan jumlah dan model link yang dipakai. Kelebihan dari strap jenis ini adalah daya tahan yang sangat baik. Tudor Black Bay Chrono Dark menggunakan bracelet strap yang terbuat dari bahan stainless steel. Dengan didominasi warna hitam serta penggunaan bahan stainless steel, jam tangan ini terlihat sangat kokoh. Jenis strap ini cocok bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya maskulin dan juga memiliki jam tangan yang tahan benturan.

 

4. NYLON STRAP

Breitling Aiator 8 Curtiss Warhawk B01 Chronograph 43, jam tangan yang terinspirasi dari angkatan udara ini menggunakan nylon strap. Alasannya tentu karena mengacu pada jam tangan militer terdahulu dan juga daya tahannya.